• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Membership Program terhadap Customer Loyalty Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Semarang = The Influence of Membership Program on Customer Loyalty of Garuda Indonesia Airline at PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Semarang

IKA NURA YUSUFA - Nama Orang; Nanang Adie Setyawan - Nama Orang; Ana Putri Nastiti - Nama Orang;

Pengaruh Membership Program terhadap Customer Loyalty Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Semarang

Perusahaan akan mendapat keuntungan dari pelanggan yang setia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh adanya membership program terhadap customer loyalty di kantor cabang Garuda Indonesia Semarang. Kuesioner, observasi, dan studi pustaka digunakan untuk mengumpulkan data. Jumlah populasi yang digunakan yaitu jumlah redemption mileage selama tahun 2023 di PT Garuda Indonesia branch office Semarang. Jumlah sampel dihitung dengan rumus Slovin menggunakan teknik purposive sampling dan didapatkan hasil 100 responden yang dipilih. Uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi digunakan untuk menganalisis data yang diolah dengan IBM SPSS Statistic versi 25. Temuan pengujian analisis regresi linier sederhana menunjukkan persamaan Y = 2,112 + 0,358X. Nilai koefisien sebesar 0,358 yang menunjukkan bahwa membership program memiliki pengaruh positif terhadap customer loyalty. Hasil pengujian uji t, dengan sig 0,000 < 0,05, ini menunjukkan membership program memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty secara parsial. Pada penelitian ini menemukan bahwa jika membership program dapat memberikan keuntungan kepada penumpang Garuda Indonesia dan loyalitas pelanggan akan meningkat.

Kata Kunci : customer loyalty, keuntungan, membership program, pengaruh, perusahaan


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 0121 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 100 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
ADMINISTRASI BISNIS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
IKA NURA YUSUFA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?