• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Efisiensi, dan Fitur Layanan BRI Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah di Indonesia. = The Influence of Easy, Security, Efficiency, and Service Features on Customer Satisfaction in Indonesia.

INDAH WULANDARI - Nama Orang; Jati Handayani - Nama Orang; Mirasanti Wahyuni - Nama Orang;

Indah Wulandari, “Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Efisiensi, dan Fitur Layanan BRI Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah di Indonesia”. Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang di bawah bimbingan Jati Handayani, S.E.,MSI. dan Mirasanti Wahyuni, S.E.,M.Si., Juli 2024, 72 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh kemudahan, keamanan, efisiensi, dan fitur layanan mobile banking BRImo terhadap kepuasan nasabah di Indonesia secara simultan dan parsial. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 120 responden pengguna BRI Mobile Banking di Indonesia. Data diolah menggunakan SPSS versi 25. Model analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Sedangkan tenik analisis data yang digunakan yaitu Uji F, Uji Statistik t, Uji Koefisien Determinasi (Adjusted R2), dan uji korelasi pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan, keamanan, efisiensi, dan fitur layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan BRI Mobile Banking. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa keamanan dan fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan BRI Mobile Banking, tetapi kemudahan dan efisiensi berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan BRI Mobile Banking. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,505 yang menunjukkan bahwa kemudahan, keamanan, efisiensi, dan fitur layanan memberikan pengaruh sebesar 50,5% terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan 49,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Efisiensi, Fitur Layanan, Keamanan, Kemudahan, dan Kepuasan Nasabah


Fulltext
  • KP0073-2024
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KP 0073 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 73 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
KEUANGAN PERBANKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
INDAH WULANDARI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?