TA DIGITAL
Analisis Tingkat Kualitas Layanan Nasabah Pada PT BPR Kedung Arto Semarang
Tujuan dari penelitian ini yaitu menguji pengaruh signifikan dari wujud fisik
terhadap kepuasan nasabah PT BPR Kedung Arto Semarang, menguji pengaruh signifikan dari kehandalan terhadap kepuasan nasabah PT BPR Kedung Arto Semarang, menguji pengaruh signifikan dari daya tanggap terhadap kepuasan nasabah PT BPR Kedung Arto Semarang, menguji pengaruh signifikan dari jaminan terhadap kepuasan nasabah PT BPR Kedung Arto Semarang, menguji pengaruh signifikan dari empati terhadap kepuasan nasabah PT BPR Kedung Arto Semarang.
Metode pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, menyebar kuesioner, dan melakukan literature. Metode analisis menggunakan regresi linier, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Proses analisis menggunakan SPSS 16.0 for windows.
Hasil persamaan analisis regresi yaitu Y = 1.069 + 0.303X1 + 0.309X2 + 0.160X3 + 0.178X4 + 0.127X5. Persamaan tersebut berarti bahwa semua variabel dari kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan nasabah PT BPR Kedung Arto Semarang. Hasil dari analisis koefisien determinasi dengan persamaan R2 = 92 %. Itu berarti bahwa dapat diketahui bahwa 92% dari kepuasan nasabah dipengaruhi oleh kualitas pelayanan,sedangkan 8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian.
Tidak tersedia versi lain