• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Penyelesaian klaim asuransi jiwa PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Cabang Semarang

Amalia Ghassani - Nama Orang;

Penelitian ini berjudul “Penyelesaian Klaim Asuransi Jiwa PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Cabang Semarang”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan agaimana sistematis maupun prosedur penyelesaian klaim pada asuransi Jasindo yang dilakukan oleh nasabah. Pada saat ini banyak sekali asuransi yang menawarkan berbagai jenis asuransi jiwa,yang mencakup asuransi kesehatan. Jasindo adalah salah satu perusahaan asuransi yang cukup besar di Indonesia. Oleh karena itu peneliti akan melakukan kajian terhadap perusahaan asuransi Jasindo,dalam hal ini menyelesaikan klaim asuransi kesehatan Jasindo.
Penyelesaian yang dimaksud mencakupi faktor persyaratan, sistem prosedur dan faktor penghambat secara prosedural sehingga klaim dari nasabah dapat diakui oleh PT. Suransi Jasa Indonesia (Persero) Cabang Semarang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif, merupakan penelitian yang termasuk dalam jenis penelitian kualitatif. Tujuan penelitian kualitatif adalah mengungkap fakta, keadaan, fenomena, variabel dan keadaan yang sedang terjadi saat penelitian berlangsung. Penelitian ini menafsirkan dan menuturkan data yang bersangkutan dengan situasi yang sedang terjadi, sikap serta pandangan yang terjadi di dalam masyarakat, pertentangan 2 keadaan atau lebih, hubungan antar variabel, perbedaan antar fakta, pengaruh terhadap suatu kondisi dan lain-lain.
Penelitian ini menemukan bahwa prosedur menerapkan sistem penggantian untuk pengeluaran uang yang dirasakan membebani tertanggung dengan beberapa kerugian karena total kompensasi dikurangi dengan biaya administrasi, sehingga tertanggung tidak bisa mendapatkan kompensasi penuh. Di sisi lain, penyedia sistem provider diterapkan dan dirasakan lebih menguntungkan kepada tertanggung sejak kompensasi yang diterima oleh tertanggung penuh atau tanpa pengurangan dari biaya administrasi.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KP 018 AMA 2015 C.1
Penerbit
Semarang : Program Studi Keuangan dan Perbankan POLINES., 2015
Deskripsi Fisik
xvi, 96 hlm. : illus. ; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
KP018/15
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ASURANSI
SISTEM
KLAIM
PROSEDUR
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?