• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Analisis pengaruh dimensi customer relationship marketing terhadap customer retention : Studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang

Agis Adi Luhung - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh dimensi
customer relationship marketing yang terdiri dari variabel-variabel trust,
communication, commitment, dan conflict handling terhadap customer retention
pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang baik secara simultan
maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT Bank
Muamalat Indonesia Cabang Semarang. Dengan teknik pengambilan sampel
purposive sampling, diperoleh 89 nasabah tabungan yang layak untuk dianalisis.
Model analisis data menggunakan regresi linear berganda, dan teknik analisis data
untuk uji hipotesis menggunakan uji statistik F, R2, dan uji statistik t.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa customer
relationship marketing dengan dimensi berupa variabel-variabel trust,
communication, commitment, dan conflict handling secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap customer retention pada PT Bank Muamalat Indonesia
Cabang Semarang. Communication dan conflict handling masing-masing secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention, sedangkan
trust dan commitment berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap customer
retention pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 047 AGI 2015 C.1
Penerbit
Semarang : Program Studi Perbankan Syariah POLINES., 2015
Deskripsi Fisik
xix, 132 hlm. : illus. ; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
PS047/15
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
TRUST
COMMUNICATION
COMMITMENT
CSTOMER RELATIONSHIP MARKETING
CONFLICT HANDLING
CUSTOMER RETENTION
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?