• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Memorable Brand Experience dan Service Encounter terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening : Studi Kasus Pada Yamaha Flagship Shop Semarang

Fatchun Hasyim - Nama Orang; Andi Setiawan - Nama Orang; Avida Shafa Meistika - Nama Orang;

Loyalitas pelanggan menjadi salah satu faktor penting yang dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan perusahaan, terutama dalam bidang pelayanan. Keberhasilan dalam mencapai tingkat loyalitas tersebut dapat dipengaruhi oleh tercapainya kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat terjadi karena adanya memorable brand experience pada benak pelanggan dan service encounter yang diberikan oleh perusahaan. Pada penelitian ini kepuasan pelanggan digunakan untuk mendorong peran memorable brand experience dan service encounter dalam meningkatkan loyalitas pelanggan Yamaha Flagship Shop Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 132 orang pelanggan Yamaha Flagship Shop Semarang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan instrumen Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah menggunakan aplikasi AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Memorable Brand Experience (X1) dan Service Encounter (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z) sebagai variabel intervening (β=0,859; p=0,000 < 0,05). Penelitian ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Yamaha Flagship Shop Semarang dengan penerapan memorable brand experience dan service encounter untuk mencapai kepuasan pelanggan yang semakin tinggi dan mendapatkan kenaikan jumlah pembeli menggunakan metode pembelian secara repeat order.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 025 AVI a 2022
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2022
Deskripsi Fisik
xix, 179 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KEPUASAN PELANGGAN
LOYALITAS PELANGGAN
service dominant logic
memorable brand experience
service encounter
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
AVIDA Shafa Meistika
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?