• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Peningkatan Loyalitas Nasabah melalui Kualitas Pelayanan, Digitalisasi Bank, Customer Relationship Management dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah PT Bank Syariah Indonesia di Kota Semarang)

Atif Windawati - Nama Orang; Mustika Widowati - Nama Orang; Annisa Zuhroida Rodhiati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh kualitas pelayanan, digitalisasi bank, dan customer relationship management terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada PT Bank Syariah Indonesia di Kota Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank Syariah Indonesia di Kota Semarang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 110 nasabah PT Bank Syariah Indonesia yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis jalur, dan teknik analisis menggunakan uji signifikansi simultan (uji F), uji signifikansi parsial (uji t), dan uji Sobel yang diolah dengan program SPSS 26.00. Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, digitalisasi bank, customer relationship management, dan kepuasan nasabah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selanjutnya kualitas pelayanan, digitalisasi bank, dan kepuasan nasabah secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan customer relationship management secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji Path analysis menunjukkan bahwa kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, namun kepuasan nasabah tidak mampu memediasi pengaruh digitalisasi bank dan customer relationship management terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia di Kota Semarang.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 033 ANN p 2022
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 107 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KEPUASAN NASABAH
Kualitas Pelayanan
LOYALITAS NASABAH
CUSTOMER RELATIONSHIP-Management
digitalisasi bank
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ANNISA Zuhroida Rodhiati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?