• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Manajemen Hubungan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT SUCOFINDO CABANG SEMARANG = The Effect of Service Quality and Customer Relationship Management on Customer Loyalty at PT SUCOFINDO Branch SEMARANG

DASAGUSTA MAHADEVA - Nama Orang; NOOR Suroija - Nama Orang; Jati Nugroho - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN MANAJEMEN
HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS
PELANGGAN PADA PT SUCOFINDO CABANG
SEMARANG
Jumlah pelanggan PT Sucofindo Cabang Semarang mengalami kenaikan
dan penurunan yang tidak pasti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh kualitas pelayanan dan manajemen hubungan pelanggan terhadap
loyalitas pelanggan. Sampel penelitian merupakan 100 responden yang
menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer
menggunakan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Metode
analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif,
uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, koefisien
korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis koefisien
determinasi bahwa besarnya Adjusted R Square adalah sebesar 0,648 atau
64,8 %. Maka dapat disimpulkan bahwa kontribusi variabel Kualitas
Pelayanan dan Manajemen Hubungan Pelanggan memberikan sumbangan
terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 64,8%, sedangkan sisanya 35,2%
ditentukan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian
ini.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan
manajemen hubungan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan. Variabel kualitas pelayanan merupakan
variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai
regresi sebesar 0,501. Variabel yang berpengaruh lebih kecil terhadap
loyalitas pelanggan yaitu variabel manajemen hubungan pelanggan dengan
nilai regresi sebesar 0,193.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, manajemen hubungan pelanggan, loyalitas
pelanggan


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MP 0009 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 96 hal.; ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
KUALITAS LAYANAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
DASAGUSTA MAHADEVA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?