TA DIGITAL
Analisis pengaruh pengetahuan, produk harga dan lokasi terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank Syariah
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan, produk, harga dan lokasi terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank Negara Indonesia Syariah Cabang Semarang baik secara simultan maupun parsial.
Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan Bank Negara Indonesia Syariah Cabang Semarang. Dengan menggunakan metode purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 100 orang nasabah tabungan PT Bank Negara Indonesia Syariah Cabang Semarang. Model yang digunakan adalah model analisis regresi linier berganda, dan teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan koefisien determinasi (Adjusted R2), uji statistik F, dan uji statistik t.
Berdasarkan pengujian hipotesis dan pembahasan, variabel pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Kemudian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang, sedangkan harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Serta lokasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Adapun pengetahuan, produk, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
Tidak tersedia versi lain