TA DIGITAL
Analisis Anggaran dan Realisasi Penjualan 2008-2010 sebagai Pedoman Penyusunan Anggaran Penjualan tahun 2011 pada PT. Wijaya Karya Beton Semarang
Penyusunan anggaran penjualan bagi perusahaan sangat penting karena untuk mencapai target yang optimal sehingga dapat memberikan kekuntungan bagi perusahaan. Jenis produk yang terdapat di PT Wijaya Karya Beton sangat banyak, maka dibatasi untuk produk Tiang Beton karena Tiang Beton mempunyai tingkat penjualan yang relatif konstant setiap tahunnya.
Tujuan Tugas Akhir ini adalah menganalisis anggaran penjualan yang telah dibuat oleh PT Wijaya Karya Beton Semarang tahun 2008-2010 dan menyusunkan anggaran penjualan beton tahun 2010. Data yang diperlukan dalam Tugas Akhir ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Metode penulisan yang digunakan metode deskripsi untuk menuliskan gambaran umum perusahaan dan eksposisi untuk menyajikan pembahasan penyusunan anggaran penjualan. Metode peramalan yang digunakan adalah metode trend moment.
Setelah melakukan perhitungan peramalan penjualan dan menghitung standar kesalahan peramalan (SKP) maka metode yang dipilih adalah metode trend moment karena mempunyai SKP yang rendah.
Tidak tersedia versi lain